KATA-KATA BERDOA DIFACEBOOK


Kata kata untuk berdoa dapet dari facrbook yang mungkin untuk cermin anda-anda yang membaca
=============================================================
Untuk yang hatinya letih:

Tuhanku Yang Maha Lembut,

Aku letih dengan tidak baiknya
sikap orang yang seharusnya mengerti
niat baikku.

Mengapakah Engkau mengijinkan
orang yang kubaiki
tidak berlaku baik kepadaku?

Aku tahu, ini pasti untuk kebaikanku.

Maka aku mohon,
kuatkanlah keikhlasanku
untuk memperbaiki sikapku
terhadap orang dan keadaan
yang tak bisa kuperbaiki.

Tuhan, kosongkanlah dadaku dari beban.

=============================================================
‎"Jika engkau ingin berbahagia,

impikanlah yang besar
tapi ikhlaslah memulai dari yang kecil,

bekerjalah setulusnya
seperti engkau bekerja hanya untuk Tuhan,

terimalah apa pun hasilmu dengan gembira
seperti engkau menerimanya langsung dari Tuhan,

beranikanlah dirimu mencoba yang baru
seperti Tuhan menugaskan seratus malaikat sebagai pendampingmu,

pulanglah ke rumah dengan kerinduan
untuk mencintai keluargamu dengan mesra,

dan lakukanlah itu semua dengan sebaik-baiknya 
karena sesungguhnya Tuhan sedang menyaksikanmu."

=============================================================
Hanya sekedar berbagi kisah untuk kebaikan kita semua dan sama sekali tdak bermaksud menggurui

Awalnya di sebuah kegiatan pesantren kilat di banyumas , saya bertemu dengan seorang yang tidak bisa berjalan dengan sempurna (maaf, cacat). waktu itu menjelang shalat Ashar, dia berjalan dengan susah payah karena waktu itu iqomah sudah di kumandangkan oleh muadzin, awalanya saya tidak tahu kalau orang itu mau ke mushola.

Singkat cerita setelah selesai sholat kami berbincang, kemudian saya pun bertanya, anda itu dari mana koq sampe  lari tergopoh - gopoh seperti itu, bapak puasa kan? lalu dia bilang alhamdulillah puasa mas, saya habis kerja di kebun kelapa punya pak carik, tadi saya minta ijin dulu sama pak carik buat shalat ashar berjamaah, tp agak dilarang sm pak carik tanggung belum selesai katanya, tapi saya ttp maksa buat ke mushola,  oh gitu.. apa nanti gak di marahin sama pak carik kalau bapak ketahuan ke mushola, kan bisa shalat dirumah pak carik kata saya. kemudian bapak itu berkata, Lebih baik saya dimarahin sama pak carik dari pada sama ALLAH, biarpun dengan merangkak insya allah akan  saya lakukan biar bs shalat berjamaah mas, kalau rejeki gak akan kemana, yang kasih rejeki itu ALLAH bukan pak carik, insya allah ada jalan mas, yang penting kita selalu bersyukur dan ikhlas berapapun pendapatan kita, inysa allah hidup kita berkah. 

Saya benar-benar MALU setelah mendengar kata2 bapak tadi, sedangkan kita yang sehat jasmani nya saja terkadang enggan buat pergi ke mesjid kalau tidak bulan puasa, dan terkadang lebih mementingkan pekerjaan kita yang mungkin belum selesai dengan mengulur-ulur waktu shalat kita, kadang kita juga masih mengeluh dan kurang bersyukur dengan apa yang kita punya, 

Semoga Allah memuliakan hidupnya di dunia dan Akherat kelak. amin